Home

Selasa, 30 November 2010

newlyweds

Alhamdulillah.....akhirnya hari itu datang juga, saat dimana status relationshipku bukan lagi single tapi married. Aku dah punya suami sekarang. Aku sudah jadi "nyonya". Akhirnya aku bisa mencium tangan seseorang selain orangtuaku. Jadi inget, suka ngiri tiap kali ngliat seorang perempuan mencium tangan seorang laki-laki yang bukan ayahnya. Ada yang nemenin kemana-mana. Jadi punya temen sharing. Do'aku telah terjawab. Tidak ada kata yang pas yang bisa menggambarkan perasaanku saat ini kecuali.....alhamdulillah. 

Selasa, 23 November 2010

countdown.....

Hajatan kawinanku tinggal menunggu hari. Semakin dekat harinya semakin banyak yang bikin aq kepikiran, bukannya jadi tenang tapi jadi tambah stress. Ada aja perubahan di sana-sini. Waktu rasanya berjalan lambat. Pengennya semua urusan nikahan ini cepet selesai. Otak rasanya penuh, kempel. Bawaannya sensi abis.Ada sedikit aja yang berubah atau pengen ngrubah rasanya pengen ngunthal aja.
Seorang teman pernah cerita, orang kalau mau nikah, godaannya banyak banget. Entah itu dari pihak mempelai atau dari keluarga. Sekarang aku baru ngrasain. sungguh benar-benar butuh kesabaran yang extra super dan komunikasi yang terbuka di antara kedua mempelai. Dan juga selalu positive thinking. Karena pada dasarnya godaan-godaan itu menyerang atau menguji calon pengantin. 


Minggu, 21 November 2010

Yang penting pernikahannya bukan pestanya......

Itu kira-kira yang dikatakan Pak Mario Teguh di acara Mario Teguh Golden Ways......Temanya pas banget buat yang mau married termasuk aku untuk tidak merayakan pernikahannya dalam sebuah pesta mewah yang hanya akan memakan tenaga, pikiran dan yang paling besar adalah uang. Tapi yang namanya pesta apalagi kawinan, se-sederhana sederhananya tetep saja tidak bisa dikatakan sederhana. Tergantung bagaimana kita mendeskripsikan kata "sederhana". Apa yang dikatakan Pak Mario kelihatannya mudah tapi yang namanya sebuah pernikahan tidak hanya melibatkan dua orang saja tapi dua keluarga besar yang masing-masing punya keinginan sendiri-sendiri. Sama seperti apa yang aku alami saat ini, dari awal aku sudah menginginkan sebuah pernikahan yang sederhana, yang aku sesuaikan dengan dana yang ada, mengingat orangtua sekarang sudah tidak lagi berpenghasilan.  Tapi ternyata konsep sederhanaku ini sepertinya kurang berkenan buat orangtuaku. Diam-diam ( kenapa aku bilang seperti ini, karena mareka memang tidak pernah mau mengatakannya ) mereka ingin mengumpulkan semua keluarga besarnya dan mengundang teman-temannya. Jujur aku dibuat bingung sama sikap orangtuaku, sampai akhirnya aku konsultasikan ke kakak tertuaku dan dia bilang untuk mencoba mencari alternatif tempat resepsi di gedung. Hmmmm.........
Dan benar saja setelah seminggu aku cari-cari info tentang biaya sewa gedung, akhirnya aku dapat yang tidak terlalu mahal dan aku ajukan ke orangtuaku, mereka terlihat begitu sumringah mendengarnya. Akhirnya konsep berubah seketika. 


OMG.......

Selasa, 16 November 2010

pusing.com

Kepalaku lagi pusing....., g jelas pusing kenapa, entah karena panas atau karena saat nguji tadi pesertanya lelet abis, atau kenapa menjelang hari H-nya jumlah undangan tidak segera bisa fix jumlahnya, nambah terus. Emang sih, kartunya masih ada yang belum kepake tapi aku hanya kepikiran masalah cateringnya. Aku pesan undangan 300 biji, pesan cateringnya 650 pax padahal yang datang tanpa undangan seperti kerabat keluarga banyak. Hmmm........semoga tidak kekurangan.

Pengen minum yang dingin-dingin, yang seger biar pusingnya bisa ilang......, tapi nanti kalo maghrib pas buka puasa. Speaking about puasa, jadi inget kejadian tadi siang pas pulang nguji, pas lagi di jalan nglewati barisan kambing dan sapi, ngobrol-ngobrol sama ndutz tentang qurban. Awalnya nanya-nanya tentang harga sapi, terus pembicaraan beralih daripada beli sapi mendingan beli anak sapi ( pedhet ) terus di rawat buat di jadikan hewan qurban atau setiap bulan nabung, khusus untuk qurban ntar gantian atas nama siapanya. Alhamdulillah.........hanya itu yang bisa aku ucapkan. Rasanya seneng banget dengernya.
 

Minggu, 07 November 2010

huift......

One by one....pos-pos yg banyak menyedot dana bisa terbayar. Tapi masih ada satu yang paling besar tapi... alhamdulillah justru pihak catering yang minta di bayar belakangan. Bener-bener terbantu dengan yang ini.

Rasanya sudah g karu"an, sudah wara-wiri kesana kemari tapi masih saja ada yang kurang. Pesan undangan 300 biji, itu sudah di mark up....akhirnya kepake semua, Catering yang awalnya pesan 600 pax akhirnya harus dilebihkan, tapi aq bingung mau dilebihkan berapa ya ? 100, 150 apa 200 sekalian......?! Saudara, teman", kenalan dan bolo" yang datang tanpa undangan itu yang g bisa di prediksi jumlahnya. 

Kemaren, habis ketemuan di tempat resepsi sama wedding service dan cateringnya, langsung cabut ke rumah, ketemu sama ortu bahas soal ini. Berdua dengan pihak wedser sudah sepakat soal baju, make up dan acara, tapi lha koq....kemaren bapak kayak orang bingung, kayak ada yg kurang sreg. Kurang tau juga apa yang ada di pikirannya bapak, apa juga yang dikuatirkan. Walah......wong kurang tiga minggu lagi, koq y kayak gini to.....!!? nurut wae sama mbak wedser nya, tinggal kita minta yang sederhana apa yg komplit....gitu aja koq repot.
Padahal masih ada acara walimahan dan akad yang musti dipikirin, konsumsinya apa, pesen apa masak dewe, kalo masak dewe siapa aja yang bantuin, berapa orang yang di undang, gimana model acaranya.............aaaaaachh. Masih banyak yang musti diurus, undangan masih banyak yang belum di sebar, masih banyak juga orang" yang belum kecetak namanya di undangan. 

Ya Allah.....mudahkanlah semua urusanku


 

Sabtu, 06 November 2010

menunggu....

Saat ini....ya sekarang ini, detik ini aku lagi menunggu .....
Janji ketemuan sama pihak wedding service dan catering di aula SMK 6 yang mau aku pakai buat acara resepsi. Tapi karena di daerah domisili mareka masih hujan, ya aku harus nunggu dulu. Daripada nunggu di sekolahan atau ditempat" lain mending nunggu di kantor, lumayan bisa OL gratis and nge-blog....hihihihi. Coba tadi bawa kartu buat gantungan suvenir, kan lumayan sambil nunggu nyambi ngerjakan suvenir. Tapi ya ...sudahlah.
Tadi pagi ke PGS, beli suvenir lagi 100 biji, kuatir kurang, sekalian beli tempat cincin. Setiap kali ke PGS, mata ini selalu lirik sana sini liat baju, peralatan rumah tangga, dompet, tas ....wah wis pokoknya yang ada di situ di lirik semua. Tapi ya itu cuma bisa nglirik, belum saatnya beli, masih banyak yang harus diprioritaskan. Minggu" ini harus benar" penghematan, banyak banget kegiatan yang menyita dana makanya harus tahan dulu kalo' mau beli". Tapi untungnya, biaya untuk sewa gedung dan wedding servicenya dah lunas....alhamdulillah. 

Barusan dapat SMS dari mbak Dian dan bu Emy.....sudah on the way.

Berangkat........!!! 

bingung....

Bingung juga.....di kantor ada 3 orang yang punya hubungan keluarga, aq, masku dan calon suamiku, padahal kantor ini bukan bisnis keluarga, masuknya pun lewat jalur yang berbeda.
Aku bergabung di kantor ini lewat jalur semiformal, maksudnya tetep pake acara masukkan lamaran, interview, psikotes  tapi itu mungkin hanya sekedar formalitas karena salah satu manager adalah teman keluarga. Di sini aku kenal dengan seorang manager yang akhirnya jadi calon suamiku, setelah dua tahun bergabung, akhirnya masku masuk dan menduduki jabatan manager HRD. 
Memang sih, tidak ada aturan tertulis yang melarang suami istri satu kantor di lembaga ini tapi tetap saja ada perasaan yang gimana..... gitu ??? Ada sedikit beban disini, karena akan jadi sorotan dikantor. Harus lebih hati-hati menjaga sikap dan setiap tindakan di lingkungan kerja. Sebenarnya dari dulu aq juga hati-hati karena aq tau yang membuat aq bisa kerja di sini karena salah satu manager adalah teman keluarga. Tapi setelah kenal dan menjalin hubungan dengan calon suamiku, level "hati-hatiku" lebih aq tingkatkan lagi. Tapi sekarang, level "hati-hati" berubah menjadi "alert". 
Aku pernah ngobrolin soal ini sama calon suamiku dan mbakq, kata mufakat sudah diambil, untuk sementara, jalani dulu apa yang ada tapi sambil jalan akan lebih baik kalau salah satu mengundurkan diri. Untuk meminimalisir perasaan, suasana yang mungkin timbul dari kondisi yang ada di dalam lingkungan kantor. 


Walahualam ....

Jumat, 05 November 2010

Getting Started

Pengen banget punya blog, tapi begitu dah punya ...eeeh malah bingung apa yg mesti ditulis. Padahal ga tau juga kenapa pengen punya blog ??!!
Tapi karena udah punya, yo wis....mau ga mau hrs belajar nulis....!!!
Yuuuk......nulis !!!


Apa ...ya ???
Koq susah sih.....!!??
Padahal dulu jaman sekolah, suka banget nulis diary, kenapa sekarang jadi bingung mau mulai lagi. Sedih, marah, senang selalu di tulis di diary. Sampai sekarang masih ada lo...diary-nya, kadang kalo dibaca lagi suka senyam-senyum sendiri....lucunya jaman sekolah dulu. Apa mungkin karena sekarang sudah punya teman curhat ? Jadi kejadian apapun selalu cerita sama dia ? Mungkin juga sich ? Tapi yang aq tau setiap orang pasti punya ruangan pribadi untuk dirinya sendiri, yach....mungkin sekedar berekspresi. Yach...semoga saja aktifitas baruq ini tidak sampai mengesampingkan keberadaan teman curhatq.